oleh

Buka Pelatihan Kurikulum, Indah: Guru Harus Keluar Dari Zona Nyaman

MATARAKYAT_LUTRA – Pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara melalui dinas pendidikan (Disdik) terus berbuat dalam kemajuan dunia pendidikan.

Kali ini, Disdik menggelar pelatihan penyusunan kurikulum jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, di hotel aula hotel remaja, mulai 11-16 Agustus 2017.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kepala LPMP Provinsi Sul-Sel Dr. Abd halim muharram, kadis pendidikan Luwu Utara Drs Jasrum serta para kepala sekolah dan guru Tingkat SD dan SMP.

Ini merupakan program pertama kali yang dilakukan di luar tana Jawa dan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab dinas pendidikan dalam pengembangan dunia pendidikan” sambut kadis pendidikan Drs Jasrusm,M.Si.

Senada dari itu, Kepala LPMP Sulsel DR Abd Halim muharram mengungkapkan perubahan kurikulum sudah menjadi tuntutan zaman sehingga pelatihan seperti ini memang diperlukan apa lagi kurikulum K-13 yang baru lebih tentang pengembangan jati diri peserta didik dan kurikulum ini merupakan penyempurna dari kurikulum sebelumnya, ucapnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menjelaskan, subtansi suatu kurikulum adalah program pendidikan yang bertujuan membentuk siswa berkarakter, bertanggung jawab,pantang menyerah dan tertanam jiwa nasionalisme. Suka atau tidak kurikulum 2013 menjadi salah satu pedoman pendidikan di tanah air.

Titik tekan pengembangan kurikulum 2013 adalah penyempurnaan pola fikir, penguatan tata kelola kurikulum, pendalaman dan perluasan materi, pungkas Indah.

Dia menambahkan guru adalah profesi yang suka bekerja dan ada tanggung jawab besar guna pembinaan terhadap generasi yang ada olehnya itu tantangan terberat adalah meninggalkan zona nyaman yang ada.

Orang yang berhasil bukanlah orang yang paling pintar, bukan orang yang paling kuat tapi yang paling tekun,” tutup Indah.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed