oleh

Husler Letakkan Batu Pertama Rumah Jabatan Pendeta Jemaat Pabeta

MATARAKYAT_LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler meletakkan batu pertama pembangunan rumah jabatan pendeta Gereja Toraja Pabeta Kecamatan Malili. Peletakan batu pertama ini di lakukan disela-sela pesta syukur tahunan Jemaat Pabeta di Gedung Gereja Toraja Pabeta, Sabtu (12/08/2017).

“Mari kita bersama-sama ulurkan tangan untuk membantu pembangunan rumah pastori. Kalau bekerjasama, pembangunan ini bisa segera rampung” ajak Husler dalam sambutannya.

Selain Bupati, acara pesta syukur itu juga di hadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, Kabag Pemerintahan, Senfry Oktavianus, dan Kabag Humas dan Protokol, Alimuddin Bahtiar.

Dikesempatan itu juga, Husler menjelaskan berbagai program prioritasnya. Ia mengatakan untuk bantuan seragam sekolah bagi pelajar SD dan SMP yang mencapai 11 ribu pasang lebih sementara proses tender saat ini.

“Bapak dan ibu saya harapkan bersabar, bantuan seragam sekolah ini tetap akan diberikan, hanya saja masih menunggun proses tender selesai” kata Husler.

Sementara untuk bantuan dana bagi mahasiswa sementara berjalan prosesnya. “Saya harapkan dana sebesar Rp 13 Milyar lebih yang dialokasikan, bisa terserap maksimal tahun ini” katanya.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak meminta seluruh warga mendukung program pemerintah dengan menjaga situasi Kamtibmas. Menurutnya program pembangunan yang direncanakan pemerintah akan berjalan dengan baik sepanjang situasi dan kondisi keamanan terjaga.

“Mari kita pelihara suasana yang kondusif di wilayah ini” katanya.

Untuk mendukung pembangunan rumah pastori tersebut, Bupati dan Kapolres Luwu Timur masing-masing menyumbang 50 sak semen.

Liputan: Hr/hms | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed