oleh

Husler Tekankan Pentingnya Kualitas Keluarga

MATARAKYAT_LUTIM – Kualitas kehidupan masyarakat sangat ditentukan oleh kualitas kehidupan keluarga. Baik buruknya kehidupan yang ada di masyarakat, sangat ditentukan baik buruknya kehidupan keluarga. Seperti itulah pentingnya membangun keluarga yang berkualitas.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat peringatan Hari Keluarga Nasional ke 24 Tingkat Kabupaten dan  Peringatan Hut RI ke 72 yang dipusatkan di Lapangan Andi Nyiwi Malili, Sabtu (12/08/2017).

“Jadilah keluarga yang bisa berperan bagi anggota keluarga terutama bagi anak-anak yang begitu mendambakan fungsi keluarga, keluarga berkualitas yang akan membawa mereka menjadi manusia yang bermanfaat bagi masa depan bangsa, ke depannya anak-anak ini akan menjadi generasi penerus dan pemimpin masa depan,” kata Husler.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Luwu Timur, Rapiuddin Tahir mengatakan peringatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan pentingnya fungsi keluarga sebagai yang utama dan paling utama untuk meningkatkan kualitas dan mutu Sumber Daya Manusia (SDM).

“Momentum peringatan ini bertujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja, dan swasta dalam penerapan delapan fungsi keluarga dan pembentukan karakter sejak dini untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera” katanya.

Rapiuddin juga melaporkan ada berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam menyambut Hargans ke 24, seperti Lomba Bina Keluarga Balita (BKB), Lomba Bina Keluarga Remaja, Lomba Bina Keluarga Lansia(BKL), Lomba Kader Bina Keluarga Balita (BKB) Teladan, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Lomba Keluarga Harmonis, Lomba KB Lestari, Lomba PIK-R Jalur Pendidikan, Lomba PIK-R Jalur Masyarakat, Lomba PLKB Teladan.

Dalam peringatan Harganas tersebut, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyerakan penghargaan kepada seluruh pemenang lomba-lomba KB. Turut menyaksikan Wabup, Irwan Bachri Syam, Perwira Penghubung, Mayor Inf. Simon Marthes, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, Sekda, Bahri Suli.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan pembagian door prize bagi peserta jalan santai dan sepeda santai, berupa kipas angin, dispenser, kompor gas, TV warna dan sepeda sebagai hadiah utama.

Liputan: Is/hms | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed