oleh

Wabup Irwan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pesisir Towuti

MATARAKYAT_LUTIM – Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Miftahul Rahma Desa Matompi, kecamatan Towuti, kabupaten Luwu Timur, Minggu (13/08/17) pukul 16.00 Wita.

Acara tersebut diawali peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam sekaligus diiringi Doa oleh tokoh Agama masyarakat desa Matompi.

Tampak Wabup Lutim Irwan Bachri Syam menggunakan baju batik saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Miftahul Rahma Desa Matompi, kecamatan Towuti, kabupaten Luwu Timur, Minggu (13/08/17).

Selain Wabup Lutim, turut hadir Usman Sadik anggota DPRD Luwu Timur, Abdu mantan anggota DPRD Luwu Timur,Jufri Babinsa Towuti, Kepala desa Matompi, Timampu, Loeha dan Tokalimbo serta para tokoh masyarakat dan segenap masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Irwan Bachri Syam mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan masjid ini, saya selaku Wakil Bupati sangat mengapresiasi swadaya masyarakat dan gembira atas undangan ini dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid di daerah pesisir Towuti, ungkapnya.

Lanjutnya, pembangunan masjid merupakan dambaan seluruh masyarakat muslim untuk menjadi tempat beribadah, ucap Irwan.

Menurutnya, tempat ini sangat strategis, karena berada diperbatasan wilayah antara dua desa. Pasalnya, beribadah sambil silaturahmi antara dua desa bisa terjalin erat nantinya dan pembangunan masjid seperti ini juga sebagai pembuka amal bagi masyarakat yang memberikan sumbangan,”saya mendoakan semoga masjid ini bisa cepat berdiri sebagai tempat ibadah,” kata Irwan.

Sementara itu, Tajuddin selaku panitia pembangunan masjid Miftahul Rahma mengatakan, syukur Alhamdulillah saat ini sudah banyak yang memberikan sumbangan berupa semen, batu, pasir,besi dan uang, ujarnya.

“Tak hanya itu, pak Wakil (Irwan Bachri Syam-red) juga memberikan sumbangannya berupa semen 100 sak. Oleh sebab itu, saya sangat berharap supaya masjid ini secepatnya bisa berdiri dan segera digunakan, masjid ini juga nantinya dapat menjadi jantung hati masyarakat muslim daerah ini,” tutupnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed