oleh

Jelang Kejuaraan Menembak, TSHC Towuti Matangkan Persiapan

MATARAKYAT_LUTIM – Tiger Shooting and Huntin Club (TSHC) Towuti naungan Perbakin Lutim menggelar latihan menembak di lapangan belakang areal perumahan Griya Alam Towuti, Minggu (13/8/2017).

Itu dilakukan dalam rangka mematangkan peraiapan untuk menghadapi kejuaraan menembak, dalam rangka HUT RI di Malili ibukota kabupaten Luwu Timur diakhir Agustus pekan depan.

Pengurus Tiger Shooting and Huntin Club (TSHC), Eko Jati mengatakan, latihan menembak ini dalam rangka persiapan menghadapi kejuaraan menembak antar club dan perorangan yang akan digelar di Malili pekan depan, ungkapnya.

“kami Latihan disini lebih sepuluh orang penembak dari anggota klub TSHC, kami terus mengasah kemampuan menembakĀ  untuk dipersiapkan dalam berbagai kejuaraan, kita juga akan sosialisasikan olahraga menembak ke kalangan masyarakat agar bisa bergabung bersama kami demi melahirkan atlet remaja penembak kelak nanti,” ujar Eko, Minggu (13/08/17) di arena latihan.

Di sisi lain, Alang selaku pembina yang tergolong lama tergabung bersama Perbakin pusat menjelaskan, setelah berkeliling mencari tempat latihan akhirnya ditemukan lokasi disini dan faktor keamanan merupakan hal yang paling utama dalam menentukan lokasi latihan, radius sekeliling tempat latihan juga harus memenuhi standard, serta saat latihan kita juga terus memantau dan mengisterilkan sekeliling tempat latihan,itu semua demi keamanan dan keselamatan, terangnya.

“TSHC PERBAKIN Luwu Timur ini berkonsentrasi lakukan latihanĀ  menembak dalam posisi multirange dan bencrest. dalam teknik menembak seperti posisi jongkok dan berdiri terus digenjot sehingga bisa bersaing dan meraih prestasi di turnamen-turnamen nantinya,” kata Alang.

Sekedar diketahui, senapan angin yang digunakan TSHC saat latihan yakni, PCP kaliber 4,5 mm.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral

Komentar

News Feed