oleh

Tingkatkan Jumlah Peserta Didik PAUD, Disdik Launching Transportasi Angkut

MATARAKYAT_LUTRA – Berbicara tentang pengembangan pendidikan pada anak usia dini, Luwu Utara masih menghadapi sejumlah persoalan dalam pengembangan pendidikan anak usia dini (PAUD) di daerahnya.

Kali ini Pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara melalui Dinas pendidikan menggelar launching pendidikan anak usia dini masa depan desaku (PAUD MA DEDE), di desa Bakka, kecamatan Sabbang, Selasa (15/08/17).

Permasalahan-permasalahan tersebut merupakan kendala tersendiri, padahal pendidikan anak usia dini (PAUD) sangatlah penting, karena PAUD merupakan pondasi pengembangan kualitas anak di masa mendatang,” ujar Barding selaku penggagas yang juga merupakan kabid PAUD Dinas pendidikan Luwu Utara.

Lanjutnya, bahwa dari hasil penelitian di lapangan tentang mengapa rendahnya minat orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya pada pendidikan anak usia dini itu terletak pada masalah transportasi, sehingga pada kesempatan kali ini juga di gelar peluncuran alat transportasi antar jemput siswa,” pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum turut hadir pada launching tersebut mengungkapkan apresiasi besar bagi penggagas kegiatan ini.

“Apresiasi besar bagi para penggagas kegiatan ini, sebab harapan kita dengan hadirnya inovasi ini akan lebih meningkatkan jumlah peserta didik pada jenjang pendidikan PAUD,” jelasnya.

Yang terpenting diharapkan kepada semua pihak untuk serius dalam berkonstribusi pada program ini, jangan jadikan program ini hanya seremonial saja, aktifkan disemua desa yang ada di Luwu Utara sebab jenjang pendidikan PAUD itu dasar bagi anak-anak untuk mengenal dunia pendidikan, harapannya.

Selain Wakil Bupati Luwu Utara, turut hadir dalam kegiatan ini Camat Sabbang Nuralim, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tenaga pendidik PAUD se kabupaten Luwu Utara.

Diakhir acara diadakan uji coba kendaraan transportasi yang akan digunakan antar jemput peserta didik PAUD yang di saksikan langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed