oleh

AKBP Parojahan Simanjuntak Pimpin Apel dan Renungan Suci di TMP Malili

MATARAKYAT_LUTIM – AKBP parojahan Simanjuntak memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Malili, Luwu Timur, Kamis (17/08/17), tepat pukul 00.00 WITA. Apel ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia.

“Kami yang hadir hari ini, Rabu 16 Agustus 2017 pukul 24.00 WITA pada upacara mengenang arwah dan jasa pahlawan Angkatan Darat 1 orang, Kepolisian 1 orang, Pahlawan tak dikenal 7 orang. Menyatakan yang sebesar-besarnya atas keihlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa. Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ujar AKBP Parojahan Simanjuntak saat membacakan apel kehormatan dan renungan suci, di Taman Makam Pahlawan Malili, kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Kamis (17/08/17) dini hari.

Upacara ini juga dihadiri Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam, Kajari Lutim Ida Komang Ardana, Ketua Pengadilan Negeri Lutim khairul, Pabung Simon, jajaran Polres Lutim, TNI, para SKPD lingkup pemerintahan daerah Luwu Timur.

Tampak Bupati Lutim Husler, Wabup Irwan, Ketua PN Khairul, Kejari Ida Komang Ardana dan Pabung Simon, turut mengadiri renungan suci HUT RI Ke 72 di TMP Malili Lutim.

Selain pembacaan apel kehormatan dan renungan suci, dilakukan pula prosesi penyalaan obor dan mengheningkan cipta.

Meskipun berlangsungnya kegiatan tersebut diguyur hujan, namun berakhir dengan hikmad.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed