oleh

Husler : Semangat Patriotisme Paskibra Harus di Amalkan

MATARAKYAT_LUTIM – Sebanyak 70 Anggota Paskibra Kabupaten Luwu Timur resmi dikukuhkan oleh Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler untuk bertugas sebagai petugas Paskibra saat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 di Lapangan Merdeka Malili pada 17 Agustus 2017.

Dari 70 orang yang dikukuhkan Bupati Luwu Timur di Aula Sasanapraja Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (16/8/2017) sore tadi terdiri atas 40 putra dan 30 putri yang merupakan perwakilan beberapa sekolah di Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan pengukuhan juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, Kejari Malili, Ida Komang Ardana.SH, Pabung Luwu Timur, Mayor Inf Simon Martes, Anggota DPRD, Badawi Alwi, Kepala OPD, dan orang tua wali serta Pembina Paskibraka Kab Luwu Timur.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, Hamris Darwis membacakan pengantar pengukuhan Paskibra dan membimbing putra putri terbaik itu untuk mengucapkan ikrar Paskibra.

Sementara itu, dalam sambutannya, Thorig Husler mengatakan, para anggota Paskibra harus menjadi pionir yang mampu mendorong pemuda lainnya untuk terus berprestasi. Namun demikian mereka diminta untuk tetap rendah hati dan senantiasa menjaga sopan santun.

Bendera merah putih akan kalian kibarkan pada 17 Agustus. Resapkan dan hayatilah dalam hati kalian agar waktu pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib,” kata Husler.

Ia juga berharap, semangat para Paskibraka yang dilandasi nilai-nilai patriotisme harus diamalkan dan bisa diteladani pelajar lainnya. Tak lupa Husler mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para orang tua, khususnya yang sudah mendukung anak-anaknya hingga sejauh ini dan menjadikannya sebagai Paskibraka Luwu Timur.

Dengan penuh bangga diiringi doa kami ucapkan selamat bertugas kepada adik-adik sebagai pasukan pengibar merah putih . Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridoi perjuangan kita bersama,” imbuhnya menutup sambutannya.

Liputan: Hendra | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed