oleh

Kementerian PUPR Pantau Sejumlah Proyek Strategis Nasional di Luwu Utara

MATARAKYAT_LUTRA – Tim Pemantauan dan Evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kunjungan ke Kabupaten Luwu Utara dalam rangka memantau dan mengevaluasi proyek strategis nasional yang ada disana. Tim tersebut diterima langsung Bupati Indah Putri Indriani di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Rencananya tim itu akan melakukan kunjungan lapangan ke Bendungan Baliase dan Jaringan Irigasi selama tiga hari hingga 16 Agustus hari ini.

Bupati Indah Putri dalam arahannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk membantu tim pemantauan dan evaluasi dalam melakukan tugasnya selama di Luwu Utara.“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya kepada masyarakat Luwu Utara.

Kami berkomitmen untuk membantu tim ini agar progress yang diinginkan tercapai. Apa lagi ada jaminan dari Tim TP4D untuk membantu mewujudkan percepatan pembangunan daerah irigasi Baliase ini,” ujar Indah.

Indah menambahkan, butuh kerjasama dan sinergitas dari semua pihak dalam mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur yang masuk ke dalam proyek strategis nasional, seperti bendungan Baliase.

Menurut orang nomor satu di Luwu Utara itu, daerah tak bisa membangun sendiri daerahnya tanpa campur tangan dan intervensi dari pemerintah di atasnya. “Daerah ini tak mungkin kami bangun sendiri. Tentu butuh sinergitas dari pemerintah provinsi, terlebih lagi dari pemerintah pusat,” terang Indah.

Sementara itu, Ketua Tim Pemantauan dan Evaluasi PSN, Isprasetya Basuki, mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan lapangan di dua paket yakni paket bendungan Baliase dan paket jaringan irigasi. “Kita akan memantau dan mengevaluasi di dua paket yaitu paket bendungan baliase dan paket jaringan irigasi,” ujar Isprasetya.

Khusus untuk paket jaringan irigasi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah melibatkan BPN dalam percepatan proses pembebasan lahan jaringan irigasi.

“Dukungan pemerintah daerah sungguh sangat membantu kami dalam proses pembebasan lahan. Apalagi dengan keterlibatan BPN dalam percepatan proses pembebasan lahan akan sangat membantu kami dalam pelaksanaan pembangunan jaringan irigasi, sehingga pelaksanaannya bisa kita lakukan tahun ini juga,” terang Isprasetya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati ditemani sejumlah pejabat terkait, di antaranya Asisten Ekbang Syamsul Syair; Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Anugerah Ali Anwar; Kepala BPN Ahmad Ridha; Camat Masamba Saleh; dan Camat Mappedeceng Andi Rahman Baslan.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed