oleh

Semarakkan HUT RI Ke 72, ini Dilakukan Warga Sukamaju

MATARAKYAT_LUTRA – Setelah selesai melaksanakan tugas membacakan teks proklamasi HUT RI Ke 72 di lapangan Subiantoro Sukamaju, kabupaten Luwu Utara.

Rudi Hartono selaku anggota DPRD Lutra ini menghadiri Dirgahayu HUT RI ke 72 Yang di adakan oleh Masyarakat Desa Tulung Indah, kecamatan Sukamaju.

Rudi mengatakan, antusiasme masyarakat desa Tulung Indah dalam menyambut Hari kemerdekaan Bangsa ini sangat luar biasa.

Tak kalah ramainya seperti yang di adakan di ibu kota kecamatan dan kabupaten, kata Rudi.

Lanjutnya, bahkan mungkin ada kota, kecamatan atau kabupaten yang tak semeriah di kampung ini.

Dalam perayaan ini seperti kegiatan pada umumnya diadakan berbagai macam lomba.

Ada tarek tambang, panjat pinang, lari balab karung, lomba lari maraton, lomba tangkap ikan lele, lomba makan kerupuk, lomba kumpul ambil koin (mirip lomba makan kerupuk).

dan tak kalah serunya kita dihibur salah satu tarian tradisional peninggalan zaman kolonial Belanda yang di bawah oleh masyarakat dari tana Jawa.

Masyarakat menyebutnya Tari daya’an. Entah ini tarian asli mana? Saya melihat ini bukan tarian budaya Jawa, ungkap Rudi.

Acara meriah ini semua pembiyaan murni partisipasi swadaya masyarakat dan beberapa donatur yang ikut berpartisipasi di kegiatan ini.

Turut hadir di acara ini kades Tulung Indah. Beserta jajarannya dan seluruh komponen masyarakat Tulung Indah dan warga sekitarnya.

Sebagai anggota DPRD kabupaten Luwu Utara saya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh masyarakat desa Tulung Indah dalam semarak acara HUT RI yang ke 72 ini, dengan rasa kesadaran yang tinggi oleh masyarakatnya untuk menyelenggarakan acara tersebut, tutupnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed