oleh

HUT RI Ke 72, Karmapala Towuti Kibarkan Bendera di Gunung Wawomeusa

MATARAKYAT_LUTIM – Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72, kelompok pecinta alam di kecamatan Towuti, kabupaten Luwu Timur yang mengatasnamakan kreativitas pemuda pecinta alam (Karmapala) menggelar pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Wawomeusa, Kamis (17/08/17) kemarin.

Gunung Wawomeusa tersebut terletak di Kecamatan Towuti, dengan jarak tempuh 5 jam diatas bukit, ketinggian 1300 MDPL (Meter dari permukaan laut).

Nurdia selaku tim Karmapala Towuti mengatakan, selain pengibaran bendera merah putih di atas Gunung Wawomeusa juga untuk menumbuhkan sifat nasionalisme serta mengundang pemuda peduli terhadap lingkungan, ungkapnya kepada Palopo pos, Jumat (18/08/17).

Ia menambahkan, nyanyian lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi, serta UUD 45 bergema di Puncak Gunung tersebut juga dilakukan saat perayaan 17 Agustus 2017 kemarin, kata Nurdia.

“Semoga pendaki yang ke gunung Wawomeusa tak sekedar mendaki semata, namun bagaimana menjaga kelestarian, karena gunung itu merupakan tempat wisata alam para pendaki yang betul-betul harus dijaga. Rasa lelah saat melakukan pendakian terasa hilang saat tiba diatas puncaknya,” harapnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed