oleh

Antisipasi Bencana, Sungai Rongkong Akan Dibendung

MATARAKYAT_LUTRA – Ketua DPRD Luwu Utara Drs.H.Mahfud Yunus, Wakil Ketua DPRD Andi Sukma dan segenap anggota DPRD menghadiri undangan rapat membahas terkait dengan penanganan sungai Rongkong di ruang rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Jumat (18/08/17).

Rapat ini di pimpin langsung Bupati Luwu Utara Hj.Indah Putri Indriani dan di hadiri Kadis PU, Kepala Bappeda, Kadis Balitbang, Kaban Penanggulangan Bencana, Kadis Lingkungan Hidup, Asisten Pembangunan, Asisten Tata Pemerintahan, Setda, Camat Malangke Barat, Camat Malangke, Camat Sabbang dan Camat Baebunta.

Indah mengatakan, penanganan sungai Rongkong atau banjir ini solusi paling efektif yakni, pembuatan bendungan atau waduk, sehingga banjir dapat teratasi dan Alhamdulillah Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR RI memberikan respon positif dengan syarat komitmen Pemda dan DPRD untuk pembebasan atau relokasi lahan warga serta berpartisipasi dalam tahapan pembangunan bendung sungai Rongkong, ungkapnya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh stackholder atas bantuan selama ini dan kita bersyukur Luwu Utara dapat undangan untuk membahas rencana pembangunan bendungan sungai rongkong ini,” ujar Indah.

Senada dari itu, Ketua DPRD Luwu Utara Drs.H.Mahfud Yunus mengatakan, dari pihak DPRD merespon baik dan bersyukur karena ini salah satu manfaat bagi masyarakat, sungguh luar biasa kemudian solusi baik untuk penanganan banjir sungai Rongkong. Jadi, pembangunan bendungan Baliase ini selama tidak melanggar aturan, yang jelas kami pihak DPRD sangat merespon demi kebaikan kita semua utamanya masyarakat kita, kuncinya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed