oleh

Hadiri Peresmian GPIL, Ini Penegasan Judas Amir?

MATARAKYAT-PALOPO, Wali Kota Palopo HM. Judas Amir meresmikan Gereja Protestan Indonesia Luwu  Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara , Kota Palopo, Sabtu (19/08/2017).

Dalam kesempatan itu, Judas Amir menyampaikan agar umat Kristiani selalu  menjaga perdamaian dan kerukunan antar ummat beragama dengan tetap mempererat silaturahmi dengan umat lainnya. Hal ini ditegaskan Judas disebabkan saat ini ada saja segelintir orang yang selalu berusaha merusak dan memecah belah tatanan baik umat beragama termasuk di Kota Palopo.

“Mengingat ada saja isu yang beredar mengenai hal yang akan memecah kesatuan NKRI, saya harapkan jemaat gereja  di Palopo agar dapat menjaga kerukunan dan silaturahmi antar umat beragama,” ungkap Judas Amir.

Ia juga berharap agar Gereja dapat difungsikan dengan baik sebagai pengembang ibadah jemaat dan fungsi sosial beragama.“ Saat ini pemerintah Kota Palopo memprogramkan bantuan rumah ibadah guna mewujudkan rumah ibadah yang respresentatif agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman. “ ungkap Judas,

Walikota juga  menekankan agar pengurus gereja dapat membina jemaat dengan baik  khususnya jemaat Lagaligo agar dapat  semakin khusuk beribadah dan pengurus gereja juga dapat ramaikan gereja dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Wakil Ketua Majelis Gereja Sinode Kota Palopo, Antonius Dengen, pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas kehadiran Walikota Palopo yang barutiba dari makassar dan langsung menuju ke tempat acara setelah dijemput dari bandara Bua.

 

Lanjutnya kesyukuran patut dipanjatkan atas selesainya pembangunan Gereja Protestan Indonesia Luwu tersebut, karena keberadaannya selama 20 tahun pada ulang tahun ke 20 akhirnya gereja dapat selesai pembangunan gedungnya. “ selaku bagian dari masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sumbangsi pemerintah dalam hal ini Walikota Palopo,” ungkap Antonius yang saat ini menjabat Kadis PU Kota Palopo.

Gereja itu merupakan satu diantara puluhan gereja yang berada di Kota Palopo. Dan pada kesempatan itu Walikota Palopo memberikan sumbangan untuk penambahan fasilitas Gereja dan pada akhir acara dilakukan penandatanganan prasasti tanda selesainya pembnagunan Gedung Geraja.

Setelah itu dilanjutkan pelepasan  balon udara dan pembukaan tudung nama Gereja serta   pengguntingan pita pembukaan pintu geraja dan penanaman pohon di halaman Gereja.

Komentar

News Feed