oleh

Kecewa, Poros Jalan Tambang Emas Diblokade

-Luwu-920 views

LUWU – Sejumlah Masyarakat lakukan penutupan akses jalan yang menuju ke lokasi pengeboran emas di Desa Rante Balla, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan (Sulsel).

Jalan yang diblokade oleh warga merupakan akses  dilalui oleh kendaraan operasional milik perusahaan PT. Masmindo Dwe Area (MDA), itu dilakukan oleh warga sejak kemarin, Jumat (18/8/2017), denganmenggunakan kawat besi dan batang pohon.

Iron, warga disana delapan rekannya menginisiasi penutupan jalan dan meminta penjelasan secara rinci ke pihak PT. MDA terkait dengan status lahan yang saat ini dijadikan akses jalan.

Selain itu, warga juga meminta agar pengeboran di Desa Rante Balla itu dibagi dua, dimana PT Indodrill mengerjakan setidaknya, 8000 meter untuk dikelola selaku pemenang tender.

Tak hanya itu,  Iron juga meminta kepada pihak perusahaan untuk merekrut karyawan dari rumpun keluarganya sebanyak 50 % dari tenaga yang dibutuhkan oleh PT. MDA.

Sementara itu, Kapolres Luwu, AKBP. Akhmad Insan Yanuari mengatakan, akan terus mencoba memfasilitasi kedua belah pihak agar menemukan titik temu dan terselesaikan tanpa harus ada kekerasan.

” Kita akan terus berupaya memfasilitasi kedua belah pihak, hingga menemukan titik temu guna menghindari hal yang tidak diinginkan.” Ucap Kapolres Luwu.

AKBP. akhmad Insan Yanuari menambahkan, situasi sejauh ini tidak ada hal yang menimbulkan gejolak Kamtibmas yang mengarah ke kekerasan.

“Hingga sejauh ini, situasi kamtibmas masih dalam kondisi aman terkendali.” Tutup Akhmad Insan Yanuari,Sabtu 19/08/2017. melalui pensan Whatshapnya.

Liputan : Awi

Komentar

News Feed