oleh

Media Centre Umpar Ikut Temu Nitizen Se Indonesia

MATARAKYAT-PAREPARE,Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) melalui Media Center Umpar ikut dalam Temu Netizen Muhammadiyah Se Indonesia yang berlangsung hari ini 19 Agustus 2017 di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Umy).

Pengelola Media Center Umpar, Taufiq Sawaty yang menjadi delegasi Umpar dalam pertemuan Netizen Muhammadiyah Se Indonesia melaporkan dari tempat pertemuan bahwa pada acara tersebut Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPI PP) yang bertanggungjawab dalam segala aktifitas publikasi Muhammadiyah.

Taufik Sawaty menerangkan bahwa dalam pertemuan Netizen itu, ada empat hal yang dicetuskan MPI PP diantaranya, pertama, Mendeklarasikan Komando Cyber Army yang bertugas berjihad di dunia maya terutama sosial media, dalam menyediakan informasi sebanyak mungkin tentang Muhammadiyah.

Juga sebagai penulis Kontra Asumsi dengan tugas menciptakan asumsi melalui sosial media serta KONTRA ASUMSI melawan berbagai bentuk asumsi/tulisan media lain yg menyudutkan/menjatuhkan Muhammadiyah.

Kedua, melaunching akun @netizmu, akun utama Muhammadiyah di Sosial Media dengan face twitter dan instagram. merealease Kode Etik Media Sosial Muhammadiyah dengan tujuan bahwa melalui kode etik ini para pembuat portal, tulisan blog dan pemilik akun yg berkaitan dengan kepentingan Muhammadiyah.

Lanjut dijelaskan, harus mengetahui standar penulisan berita/asumsi tentang Muhammadiyah dan yang ke empat yakni adanya Kopi Darat Nasional Jaringan Radio Muhammadiyah yang bertujuan sebagai pengorganisasian dan penguatan jaringan radio Muhammadiyah.

Dalam pertemuan itu, Taufiq Sawaty yang juga bergelut di Kehumasan Umpar mengatakan bahwa Pimpinan Pusat Muhamamdiyah melalui Majelis Pustaka dan Informasi didalam pembukaan kegiatan mengutarakan bahwa  beberapa portal portal berita atas nama Muhammadiyah seringkali justru menyudutkan.

Ini karena ketidak pahaman beberapa penulis dalam meramu naskah menjadi berita, sehingga MPI PP akan selalu mengontrol hal hal semacam itu dengan salahsatunya kegiatan seperti ini dan diharapkan kepada semua netizen Muhammadiyah baik ditingkat pusat dan daerah serta amal usaha, agar tetap semangat mengkanter berita berita yang merugikan perserikatan.

Hadir dalam Temu Netizen Muhamamdiyah  Se Indonesia Dr. Gunawan Budiyanto (Rektor UMY), Prof. Dr. Dadang Kahmad, M.Si (Pimpinan Pusat Muhammadiyah) dan Dr. Muchlas, MT (Ketua MPI PP Muhammadiyah).

Diakhir keterangannya Taufiq Sawaty juga menuturkan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini Media Center Umpar insya Allah akan tersosialisasikan seiring akan dilaunchingnya portal berita Umpar yang diberi nama UmparMu.

Liputan :Muh..Basri

Komentar

News Feed