oleh

Terlalu ! Paskibraka Dihonor Rp 100 Ribu

-Daerah-1.243 views

MATARAKYAT-MAMUJU, Peran penting dalam upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI setiap tahunnya ditentukan  pasukan Paskibraka. Namun, jerih lelah mereka dihargai Rp 100 ribu. Terlalu.

Siswa siswi terbaik dari berbagai berbagai kecamatan dikumpulkan menjadi satu untuk menjadi pasukan pengibar bendera sang Merah Putih.

Paskibraka harus mendapatkan keistimewaan baik selama karantina maupun latihan hingga usai upacara dan seyogyanya asukan mendapatkan honor khusus, seragam lengkap, maupun mendapat mendapat bonus berlibur.

Dibeberapa daerah, Paskibraka dianggap sebagai “Pahlawan” dan penghargaan dan bonus diperoleh. Nasib Paskibraka Kab. Mamuju memilukan karena telaten yang ditunjukkan berbuah gosip terutama honorarium Rp 100 ribu diperoleh mereka.

Akun facebook Perwitasari Rakhmat misalnya, menulis status di dinding Facebook dengan mempertanyakan honor paskibra Mamuju hanya Rp 100 ribu

“Paskibraka dihargai dengan 100 ribu luar biasa,” tulis Perwitasari di akun facebooknya yang diunggah beberapa jam lalu.

Hingga berita ini tayang belum diperoleh klarifikasi soal honorarium Paskubra yang dinilai besarannya hanya RP 100 ribu.

Liputan : Muh.Basri

Komentar

News Feed