oleh

Bupati Lutra Minta Acara Tahun Baru Islam Meriah

MATARAKYAT_LUTRA – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1939 H, Bupati Luwu Utara berharap ada Zikir Akbar dan dibuat semeriah mungkin di Lapangan Taman Siswa Masamba.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Tafsil Saleh, Bupati mengharapkan peringatan Tahun Baru Islam bisa menyamai kemeriahan tahun baru masehi.

“Ibu Bupati berharap Tahun Baru Islam dimeriakan,” ujar Tafsil Saleh.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Jumail Mappile, sangat berharap agar seluruh rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Islam harus melibatkan partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya.

“Kita akan melibatkan partisipasi masyarakat dan organisasi islam di Luwu Utara,” ucapnya.

 

Rapat persiapan kegiatan jelang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H yang digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati, yang di hadiri Kapala BPBD Alauddin Sukri, dan Organisasi Islam di Luwu Utara.

Adapun beberapa kegiatan yang diusulkan dalam rapat, di antaranya Pameran Religi/Pekan Religi, Zikir Akbar/Tabligh Akbar, Perjalanan Religi/Wisata Religi, Pawai Hijeraturrasul, Lomba Puisi Islami, Cerdas Cermat, Lomba Azan, Lomba Salat Berjamaah, Lomba Qasidah Klasik, Lomba Menghafal Juz’Amma, Lomba Nasyid, dan Lomba Foto dengan tema Guruku Pahlawanku. Semua kegiatan akan berpusat di Rujab Bupati.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed