oleh

Camat Malbar Lepas 15 CJH Asal Malbar

MATARAKYAT_LUTRA – Camat Malangke Barat, Sulpiadi didampingi TP PKK melepas 15 calon jemaah haji Asal kecamatan Mangke Barat, Senin (21/08/17) sore.

Dalam sambutannya, Sulpiadi mengatakan, ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat, sebab membutuhkan biaya yang sangat besar serta membutuhkan fisik yang kuat dan sehat, ujarnya.

Dia juga menambahkan udara di wilayah Mekkah, diharapkan CJH beradaptasi dengan kondisi sosial di Mekah dan Madinah, pintanya.

Hal lain agar para jamaah haji yang berangkat ini kata Sulpiadi, betul – betul kepergiannya karena ingin mencari Ridho Allah SWT dan bukan karena yang lain, seperti berkeinginan disapa dengan sebutan haji atau hajah.

Lanjutnya, setelah sampai di tanah suci nanti, hendaknya turut mendoakan Kabupaten Luwu Utara khususnya Kecamatan Malbar menjadi Kabupaten yang aman, makmur dan sejahtera, sehingga di tahun – tahun mendatang, semakin banyak jamaah haji yang berangkat dari Luwu Utara terutama dari Kecamatan Malbar, imbuhnya.

“Kita harus ikhlas, Insya Allah kami nanti turut mendoakan agar para jamaah diberi perlindungan dalam menjalankan rutin baik wajib maupun sunnah,” kunci Sulpiadi.

Usai sambutan, KUA Malbar memimpin Doa serta dilanjutkan mengantar para jemaah haji yang diiringi ratusan masyarakat mengantar menuju ke Masjid Syuhada Masamba untuk di lepas secara resmi oleh Bupati Luwu Utara.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed