oleh

LSM Mosi Tidak Percaya Ombusdman Sulbar

MATARAKYAT-MAMUJU – Ombudsman RI Sulbar dalam akun facebooknya (@Ombudsman RI Sulbar) mengunggah surat Mosi Tidak Percaya yang dibuat oleh sejumlah LSM yang ditujukan kepada salah satu lembaga publik ini, Selasa (22/8/17).

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran surat tersebut, Lukman Umar, Kepala perwakilan Ombudsman  RI Sulbar mengaku belum menerima secara resmi surat tersebut.

“Surat itu belum ada sampai sama kami, terlalu naif kalau saya jawab sementara surat resminya juga belum ada. Saya coba berbaik sangka saja, toh kami selama ini selalu bekerja sesuai Tupoksi dan kemampuan kami,” terangnya.

Namun pihaknya mengakui adanya surat tersebut terkait pengaduan salah satu kasus yang ada di Kabupaten Polewali Mandar. Ia mengatakan kasus tersebut terkait masjid Merdeka Wonomulyo, tambahnya.

Hal senada ditambahkan Ali Akbar, Humas Ombudsman Sulbar, ia mengaku surat tersebut baru sebatas bocoran. “Iya, kami dapat bocoran jika ada surat demikian, yah biasalah mungkin mereka tidak paham UU 37 Tahun 2008, Tentang Ombudsman, intinya setiap lembaga negara punya batasan kewenangan.

“Ombudsman ndak boleh nangkap orang, dipaksakan bagaimanapun tetap gak boleh,” imbuh Ali.

Liputan : Muh.Basri

Komentar

News Feed