oleh

Indah : Bedah Rumah Wujud Komitmen Pemda Dalam Menuntaskan Kemiskinan

MATARAKYAT_LUTRA – Bupati Luwu utara Hj. Indah putri Indriani, yang didampingi oleh Kabag humas dan protokol sekkab Luwu Utara meninjau langsung hasil bedah rumah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara, Rabu (23/08/2017) siang.

Dari 340 rumah yang masuk dalam proses bedah rumah, 30 diantaranya telah di nyatakan selesai dan itu terletak di desa Patoloan, kecamatan Bone-Bone, kabupaten Luwu Utara.

“Desa Patoloan mendapatkan program bedah rumah sebanyak 30 rumah, alhamdulillah semuanya telah selesai secara cepat karena bedah rumah ini di lakukan secara swadaya (gotong royong) oleh masyarakat,” ujar Matjuari Kades Patoloan.

Menurut Yayu, salah satu warga yang mendapatkan program ini mengatakan , bahwa dirinya dan keluarga seakan berada di alam mimpi sebab kebiasaan hidupnya yang tinggal di rumah penyot dan bocor, tiba-tiba melihat kondisi rumahnya telah layak huni.

Dia pula mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah kabupaten Luwu Utara, sebab atas program yang mereka hadirkan kini dia tidak lagi dihantui tetesan air saat hujan menerjang rumah mereka.

Sementara Bupati perempuan pertama di Sulsel ini memaparkan bahwa ini merupakan komitmen Pemda Luwu Utara dalam menuntaskan angka kemiskinan, sebab harapannya bahwa tak ada lagi tangis yang hadir dari bilik-bilik rumah.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mendapat bantuan program ini agar memanfaatkan rumah tersebut sebaik mungkin, terpenting adalah bagaimna kita merawatnya sehingga rumah tersebut akan lama dalam pemanfaatannya, tandasnya.

“Semoga desa lain bisa menyusul penyelesaian bedah rumah seperti pada desa Patoloan ini, yang mengutamakan sistem gotong royong dalam penyelesaiannya,” tutupnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed