oleh

Lima Penyalahguna Zat Adiktif Ditangkap Polres Palopo

MATARAKYAT-PALOPO – Kepolisian Resor (Polres) Palopo dari Satuan Res Narkoba kembali meringkus lima terduga pelaku Narkoba jenis shabu, dimana diantaranya dua masih dibawah umur. Rabu (23/8

Kelima pelaku kini meringkuk di sel Polres Palopo guna menjalani proses hukum lebih lanjut, akibat dari perbuatannya, mereka terancam 20 tahun kurungan penjara.Rabu 23/08/2017.

Mereka yang diamankan, masing-masing W (19), warga Jln Tandipau, yang diringkus oleh polisi di seputaran Islamic Centre,dimana dari tangan pelaku disita barang bukti, berupa satu sachet shabu siap pakai.

Diamankannya pelaku pertama, anggota Satres Narkoba melakukan pengembangan kasus dan mengamankan satu terduga lainnya, yakni  A (17) beserta satu buah Hand Phone (HP) dari tangan pelaku ikut disita.

Sementara tiga pelaku lainnya yang juga berhasil diamankan, yakni R (17), warga Jln Veteran, A (24), warga Jln Yos Sudarso, dan M (18), warga Jln Andi Mappanyukki, aparat kepolisian juga menyita barang bukti, satu buah sachet ukuran kecil bekas pakai, empat pirex, satu sumbu, dan dua buah HP.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kasatres Narkoba Polres Palopo, AKP Maulud menegaskan bahwa kelima pelaku dijerat pasal 112, 114, dan 127 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana 5 sampai 20 tahun penjara.

“Kami membenarkan jika dua diantara lima pelaku narkoba masih dibawah umur, dan saat ini kami masih terus melakukan pemeriksaan dan pengembangan, adapun ancaman yang akan dikenakan, 5 sampai 20 tahun karena mereka terjerat pasal 112,114 dan 127 tentang narkotika.” terang AKP. Maulud.

Liputan : Awi

Komentar

News Feed