oleh

Silaturahmi, AMPI-Karang Agendakan Sharing Program

MATARAKYAT_PALOPO – Pengurus DPD AMPI Kota Palopo dan Karang Taruna melalukan pertemuan di Warkop Sweetness 45, Jalan Andi Kambo Kota Palopo, Rabu 23 Agustus 2017.

Pertemuan yang dihadiri Ketua Karang Taruna Kota Palopo Irwanto Napeng, dan Ketua DPD AMPI Kota Palopo Arham Bachri, dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi khususnya dalan hal kemajuan pembangunan sektor kepemudaan di Kota Palopo.

Ketua Karang Taruna Kota Palopo, Irwanto Napeng kepada Wartawan usai pertemuan tersebut mengatakan, sinergitas antara organisasi kemasayarakat pemuda dikota Palopo adalah hal yang wajib untuk menjadi perhatian khususnya para pemuda di Kota Palopo.

“Pertemuan kita ini adalah bagian dari silaturahmi sesama pemuda khususnya kami yang tergabung dalam dua organisasi kepemudaan yakni Karang Taruna dan AMPI,” kata Irwanto Napeng yang juga Kabag Keuangan Pemkot Palopo ini.

Irwanto menyebutkan, perbedaan organisasi tidak boleh menjadikan pemuda di Kota Palopo sektarian dan terkotak-kotak. Justeru, menurutnya, yang harus disadari, setiap organisasi kepemudaan memiliki komitmen yang sama untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan kepemudaan.

“Organisasi kita memang beda. Tetapi kita satu tujuan, yakni komitmen kita sebagai pemuda harus menjaga kebersamaan tanpa melihat layar belakang organisasi dan kelompok,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPD AMPI Kota Palopo, Arham Bachri mengatakan, inti pertemuan tersebut adalah silaturahmi.

Meski demikian, ia tidak menampik jika dalam pertemuan itu berkembang diskusi yang bermuara pada komitmen bersama dalam menghadapi berbagai dinamika kepemudaan di Kota Palopo.

“Kita sama-sama punya visi dalam hal pembangunan kepemudaan. Olehnya itu ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan bersama AMPI dan Karang Taruna sebagai wujud kebersamaan kami sesama organisasi kepemudaan,” kata Arham yang juga Camat Wara Kota Palopo ini.

Meski akan melakukan sharing program kegiatan, hanya saja keduanya belum dapat membeberkan program apa saja yang akan dikerjakan bersama-sama.

Pada pertemuan itu, tampak pula hadir sekretaris DPD AMPI Kota Palopo Wahyudi Yunus dan sejumlah pengurus AMPI dan Karang Taruna Kota Palopo.

liputan: Hr | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed