oleh

Warga Mahalona Digegerkan Penemuan Mayat Membusuk

MATARAKYAT_LUTIM – Warga transmigrasi Mahalona Raya, dusun Jatiwangi, Desa Libukan mandiri, kecamatan Towuti, kabupaten Luwu Timur digegerkan dengan sosok mayat yang telah membusuk dalam rumahnya sendiri, Selasa (22/8/2017) siang kemarin.

Dari informasi di lokasi, korban diketahui bernama Wa’ Sapo(50) transmigrasi asal bugis Wajo, berprofesi sebagai petani sawah yang tinggal sendirian dirumahnya sejak berpisah dengan istrinya beberapa tahun lalu.

Menurut saksi yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut mengatakan, awalnya saya lewat didepan rumahnya, saya mencium bau busuk dari dalam rumah bapak itu, kemudian saya memanggil beberapa tetangga lagi untuk melihat kedalam, namun rumahnya terkunci dari dalam Kami juga takut untuk masuk, kemudian kami menghubungi kepala desa dan pak Polisi yang tugas di Pospol Mahalona. Tak berselang lama, kepala desa dan pak Polisi tiba, kemudian kami berusaha masuk dan menemukan orang tua itu sudah meninggal dan mukanya sudah berulat serta badannya membengkak”.ungkap Suparyo, tetangga korban kepada Matarakyatmu.com, Rabu (23/08/17).

Terpisah, Kepala Desa Libukan Mandiri Mahalona, Syahril mengatakan, iya’ saya dihubungi warga dan kemudian kelokasi untuk melihat, memang betul si bapak itu (Wa’ Sapo-red) sudah kondisi meninggal dan membusuk. Menurut tetangganya, bahwa terakhir hari Jum’at lalu masih sikorban terlihat nongkrong di pos dekat rumahnya, dan┬ádiperkirakan si bapak itu sudah meninggal sekitar 3 atau 4 hari yang lalu, paparnya.

Lanjutnya, selasa malam sekitar pukul 20.00 WITA, sudah dilakukan penguburan. Sebelumnya, kami mencari keluarga korban namun tidak diketahui keberadaannya, sehingga pemerintah desa dan warga memutuskan untuk menguburkan, itu dilakukan karna kondisi mayat juga sudah dalam keadaan membusuk, ujar Syahril.

Ia menambahkan, penyebab kematian menurut tetangga korban, diduga mengalami penyakit Asma. Pasalnya, korban intens berobat di PKM Mahalona karena sesak, tutupnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed