oleh

Aktifitas Tambang Liar Malam Hari, Aparat Desa Terlibat

-Daerah-2.640 views

MATARAKYAT-GOWA, Berbagai upaya dilakukan Pemkab Gowa, Sulsel, untuk mengeliminir tambang liar untuk menjawab keresahan warga. Namun, banyak oknum mulai Satpol PP Gowa hingga terakhir oknum BPD ikut meraih keuntungan.

Kegetolan Pemkab Gowa mulai dilakukan saat Ichsan Yasin Limpo menjabat bupati. Banyak pengusaha yang dibuat kalang-kabut setelah puluhan bahkan ratusan armada pengangkut hasil tambang golingan C dikandangkan Dishub dan Polres Gowa.

Ada efek jera? Ternyata tidak sebab Adnan Puricha IYL menjabat Bupati Gowa, aktifitas terus berlanjut. Modus operandi juga diubah. “Penambang liar main kucing-kucingan dengan tim terpadu,” ujar Adnan.

Jika pelaku penambangan liar kini ikut melibatkan oknum BPD di Bontonompo Selatan dan sebelumnya ada oknum Satpol PP Pemkab Gowa ikut membeckingi.

Keterlibatan oknum BPD ini terkuak saat AKBP Aris Bachtiar, Kapolres Gowa melakukan penggerebekan di lokasi tambang liar di Kec. Bontonompo Selatan pada malam hari tadi (23). “Penambang melakukan aktifitas sejak malam hingga subuh,” ujar Adnan Purucha IYL.

Liputan : Yudhi

Komentar

News Feed