oleh

Grand Mall Tanpa Andalalin. Info Buat Menteri Perhubungan

-Daerah-1.924 views

MATARAKYAT-MAROS, Operasionalisasi Grand Mall di poros Makasssr- Maros terus menuai kritikan mulai tahap awal pembangunan. Bahkan manajemen grand mall dinilai melakukan pelanggaran jika mengoperasikan usaha tanpa memiliki Andalalin.

Andalalin alisis dampak lalu  adalah studi atau kajian mengenai dampak lalu lintas dari suatu kegiatan usaha tertentu yang hasilnya dituangkan dalam bentuk dokumen Andalalin atau Perencanaan pengaturan Lalu Lintas.

Hal ini dikaitkan bahwa setiap perubahan guna lahan akan mengakibatkan berubahan di dalam sistem transportasinya. Mal yang besar seperti grand mall  akan memengaruhi lalu lintas yang ada di sekitar kegiatan baru tersebut.

Dengan Andalalin maka dapat diperhitungkan berapa besar bangkitan perjalanan baru yang memberlukan rekayasa lalu lintas dan manajemen lalu lintas untuk mengatasi dampaknya.

Namun, disayangkan sebab hingga saat ini grand mall Bantangase belum memiliki Andalalin seperti yang diperintahkan UU No.22/ 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. “Kami akan mengundang pemilik grand mall untuk segera mengurus Amdalalin,” ujar sumber Matarakyatmu.com di Kementeriaan Perhubungan RI.

Liputan : Ifa

 

Komentar

News Feed