oleh

Pengelola Grand Mall Bungkam Soal Sorotan Tak Punya Andalalin

-Daerah-1.614 views

MATARAKYAT-MAROS, Pihak PT Anugrah Sukses Lestrari, melalui Public Relation Manager Grand Mall, Musliadi Saguni, tidak memberikan tanggapan terkait Andal Lalulintas dari Kementrian Perhubungan yang belum dikantongi pihak perusahaanya.

Konfirmasi itu dilakukan melalui aplikasi Wasahapp, Musliadi tak memberi tanggapan meski Mall tersebut berencana beroprasi akhir bulan ini hanya berdasarkan isin lingkungan pemerintah Kabupaten Maros, tanpa dilengkapi Andal Lalulintas.

Kementerian Perhubungan RI menilai pengoperasian grand mall adalah tindakan nekat. “Nanti kalo ada kasus kemacetan bisa ditutup mall nya karena dianggap tidak lengkap perizinan,” komentar Handa Lesmana, Kasubdit Prasarana Kementetian Perhubungan RI.

Handa Lesmana juga mempertanyakan sikap Pemkab Maros dalam pemberian IMb Grand Mall. “Jadi pertanyaan juga kenapa IMB nya bisa keluar padahal harusnya wajib ada dokumen dan rekomendasi Andalalin,” ujarnya.

Lanjut dijelaskan Handa Lesamana soal kewajiban memiliki Andalalin berdasarakan Peratutan Menteri Perhubungan No. 75/ 2015. “Jelas-jelas udah ada Surat edaran Dirjen tahun 2016 ke gubernur, bupati dan walikota untuk melaksanakan Andalalin sesuai PM75/2015,” ujar Handan.

Liputan : Jumadi

Komentar

News Feed