oleh

Ayo! Hajar dan Musnahkan Konten Negatif

MATARAKYAT, MAKASSAR, Ditengah berkembangnya sistem internet di Indonesia, semakin banyak pula konten maupun berita yang dianggap tidak sesuai prosedur. UU ITE menjelaskan tentang ujaran Kebencian atau Hate Speech dan penggunaan internet secara baik dan benar pada media sosial, kini diciptakan pula website untuk siapa saja yang merasa terganggu akibat postingan yang tidak jelas atau HOAX.

Berdasarkan hasil pantauan Matarakyatmu.com pada media sosial Instagram, ditemukan postingan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menyebarkan konten yang kedengarannya cukup menarik.

Di postingan tersebut, akun resmi @kemenkominfo itu menginformasikan ke khalayak ramai tentang temuan netizen yang dianggap merugikan atau meresahkan pengguna internet di Indonesia, dan mengarahkan untuk melaporkan kejadian atau temuan yang dianggap merugikan tersebut.

Berikut isi postingan yang disebar @kemenkominfo pada Media Sosial Instagram.”Sobatkom, kini telah tersedia web pengaduan konten negatif dengan alamat: aduankonten.id

Kamu dapat melaporkan website/akun medsos/aplikasi yang mengandung konten negatif disana.

Setiap aduan yang kamu lakukan dapat dipantau/tracking melalui nomor tiket yang kamu dapatkan setelah melakukan aduan.

Jadi tunggu apalagi? Mari sama-sama jaga internet kita dari konten-konten negatif bersama www.aduankonten.id

Daftar, Unggah dan Pantau!” Jelas Kementerian Komunikasi dan Informatika (@kemenkominfo) melalui akun resmi pada Media Sosial Instagram

Liputan : Edho

Komentar

News Feed