oleh

Ikut Pekan Revolusi Mental. Ini Dikatakan Bupati Mamuju?

MATARAKYAT- MAMUJU, Bupati Mamuju, Sulbat, H.Habsi Wahid bersama sejumlah kepala daerah di Indonesia pekan ini menghadiri pekan kerja nyata revolusi mental di Surakarta,Solo Jawa tengah (25/8).

dalam acara yang dibuka oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mengemuka keinginan untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik semakin baik, semakin ramah dan semakin simpati bagi rakyat.

Program Revolusi Mental  dituangkan melalui Instruksi Presiden No.12 tahun 2016 menyebutkan lima agenda program dicanangkan Presiden Joko Widodo yakni Indonesia melayani, Indonesia bersih,Indonesia tertib,Indonesia mandiri dan Indonesia bersatu.

Menjelaskan aplikasi program tersebut ,Bupati Mamuju, H.Habsi Wahid mengatakan sesungguhnya sejak awal pemerintahan yang dipimpinnya telah melaksanakan lima program Revolusi Mental tersebut.

Ia mencontohkan program Indonesia bersih telah terjabarkan dengan gerakan Mamuju Mapaccing, sedangkan gerakan Indonesia Melayani juga telah dilakukan dengan pelayanan perizinan satu atap yang semakin dimudahkan.

Demikian halnya program Indonesia Mandiri telah dilakukan dengan pengembangan ekonomi makro yang berlandaskan kemandirian dengan pemberdayaan masyarakat,intinya sebenarnya kita telah berevolusi dengan melakukan smua itu di Mamuju.

“Tinggal kita menunggu hasilnya karena ini menyangkut pola pikir tentu itu membutuhkan waktu,tapi Saya kira ini tidak akan terlalu lama karena masyarakat telah mulai sadar akan pentingnya mendukung program-program tersebut, ” tandas Habsi.

Untuk diketahui pada kegiatan yang di pusatkan di stadion Manahan Solo, Bupati yang didampingi Sekretaris daerah dan Asisten I, turut memboyong delapan kepala OPD terkait diantaranya Dinas PU,Dinas Kominfo dan persandian,Dinas Satpol PP dan Pemadam kebakaran,Dinas KB dan perlindungan anak,Dinas perhubungan,Dinas Kebersihan dan lingkungan hidup,serta BPM PTSP, untuk melakukan pendalaman atas program Gerakan ReVolusi mental.

Liputan : Humas Mamuju

Komentar

News Feed