oleh

Listrik Kerap Padam, Pengelolah PLTD Loeha Dituding Miskin SDM

MATARAKYAT_LUTIM – Lagi-lagi masyarakat pesisir kecamatan Towuti, kabupaten Luwu Timur, tepatnya desa Loeha, Ranteangin, Tokalimbo, Bantilang dan Masiku keluhkan kinerja pihak PLN ranting Loeha atau PLTD yang dinilai buruk.

Pasalnya, wilayah tersebut sampai saat ini masih mengalami krisis listrik, dengan kerapnya terjadi pemadaman secara tiba-tiba baik siang maupun malam.

Parahnya, ketika terjadi pemadaman listrik di malam hari, tak tanggung-tanggung pihak medis Puskesmas Bantilang hanya menggunakan penerangan dari senter HP untuk pelayanan medis terhadap pasien, hal ini diungkapkan Kades Tokalimbo, Mupli Hamsah kepada Matarakyatmu.com, Jumat (25/08/17).

Menurutnya, persoalan ini disebabkan miskinnya SDM pihak pengelolah PLTD Loeha. Itu dibuktikan ketika pelanggan pertanyakan persoalan ini ke pihak pengelolah, hanya dijawab,”tidak bisa di kerja tidak tahu di mana yang rusak,” kata Mupli kutip ucapan pihak pengelolah UPTD Loeha.

Lanjutnya, sementara PLTD itu memiliki terapo satu unit masih saja terjadi pemadaman dan bahkan mesin disel kerap jebol, ini membuktikan buruknya kinerja PLN, tandas Mupli.

Oleh sebab itu kata Mupli, kami berharap Pemerintah daerah serta DPRD Lutim segera mengevaluasi kinerja pihak PLN khususnya pengelolah PLTD Loeha, pintanya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed