oleh

“Operasi Dinihari” Pengemudi Mengaku Kena Pungli

-Daerah-1.187 views

MATARAKYAT-PALOPO – Korp Bhayangkaya kembali dicoreng oknum pilisi di Polres Palopo, Ridwan, eorang pengemudi asal Bulukumba  mengaku dimintai uang sebesar Rp 300 ribu, oleh oknum Polantas saat melintas di Jl Kelapa, Kecamatan Wara Kota Palopo.

Ridwan,  pada hari Kamis 25 Agustus 2017, sekitar pukul 11.30 Wita malam, melintas di Jl.Kelapa Kota Palopo menggunakan mobil Pick Up menggunakan tenda dengan memuat tiga orang hingga dianggap melanggar kemudian “Sidang” ditempat dengan dibebankan harus membayar sebesar du atas  oleh oknum Polantas Polres Palopo.

Saat ditemui oleh sejumlah awak media, Ridwan mengaku dimintai uang Rp 300 ribu oleh oknum Polisi Polres Palopo. “Saya pulang dari Luwu Timur dan rencananya mau  ke Bulukumba. Saat lewat di Jl Kelapa, terus saya liat di kaca spion ada motor yang mengikuti saya dari belakang. Ternyata, itu Polisi, saya diberhentikan ditanya dan diperiksa lalu saya dimintai uang Rp 300 ribu.” Ucap, Kamis (25/8/2017) malam.

Karena panik dan sudah larut malam, Ridwan yang ingin melanjutkan perjalanan pulang ke Bulukumba, terpaksa memberikan uang pada oknum Polisi tersebut.

“Saya kasih uang Rp 300. Karena sudah larut malam dan perjalanan saya masih jauh, mau ke Bulukumba,” tambah Ridwan.

Sekedar untuk diketahui, di Jl Kelapa, Kecamatan Wara,Kota Palopo ada Kantor Polisi Lalu Lintas Polres Kota Palopo,tidak jauh dari lokasi kejadian.

Melalui pesan singkat Whatshap, Kapolres Palopo AKBP Taswin yang dikonfirmasi oleh wartawan,  mengatakan, agar sekiranya oknum Polantas dilaporkan ke Provost.

“Laporkan saja ke Provost Polres, Kalau ada yang terbukti pungli segera laporkan”Ucap Taswin.

Liputan : Awi

Komentar

News Feed