oleh

Penelpon Gelap Gentayangan, Kades Baku-Baku Lutra Nyaris Tertipu

MATARAKYAT_LUTRA – Waspada penelpon gelap, banyak cara dilakukan untuk menghalalkan segala cara, seperti yang dialami Tasman kepala desa Baku-Baku, kecamatan Malangke Barat, kabupaten Luwu Utara.

Diceritakannya, Kala itu dirinya (Kades Baku-Baku-red) menerima telepon mengatasnamakan Sri Mulyati, SE dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel dengan menggunakan nomor telepon 081381277306.

Dalam percakapannya, Sri Mulyati akan mengucurkan bantuan berupa sarana olahraga. Dengan syarat, mentransferkan dana sebesar Rp 4,5 juta ke nomor rekening 086 3010 1643 45 3. BRI, pada hari yang sama, ungkap Tasman.

Lanjut Tasman, usai berkomunikasi Sri, tiba-tiba telepon genggamnya kembali berdering, ternyata seorang pria yang mengaku atas nama Hamdan dari Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Lutra dengan menggunakan nomor telepon 085 219 934 545, katanya.

Pada percakapan itu, ia mengatakan kalau dirinya (Hamdan-red) sudah berkoordinasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi terkait hal itu, kemudian saya menanyakan posisinya, Hamdan mengatakan,”Palopo ka’ sekarang, ada acara keluarga,” katanya.

Setelah saya beberapa kali mempertanyakan hal itu, sepertinya ia tidak mampu menjawab dan akhirnya telepon diputuskan.

Atas kejadian itu, kata Tasman, lalu saya menelpon Uje dengan maksud meminta nomor telepon Hamdan yang asli, beruntun pada saat itu, Uje lagi bersama Hamdan di Warkop Adira, kemudian saya berkomunikasi dengan Hamdan dan mempertanyakan persoalan itu, namun Hamdan dengan tegas mengatakan bahwa terkait hal itu, tidak benar. Masalah itu dirinya (Hamdan asli-red) sudah melaporkan persoalan ini ke Mapolres Masamba, Lutra, ungkap Tasman.

“Atas kejadian ini, beruntun saya belum mentransferkan dana,” tutupnya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed