oleh

BAK Buka 8 Masa Depan Ala Megatrend Naisbit di Baruga Angingmammiri

MLATARAKYAT-MAKASSAT| Bachtiar Andan Kusuma (BAK) paparkan delaoan jalan masa depan dalam pelepasan mahasiswa kedokteran Tiongkok yang digelar Rektor Institut. Hadir Sekda Kota Makassar, Asiaten II Setkot Makassar, Kadis Kesehata Makassar, Asisten II Sekda Walikota, Kadis Kesehatan Makassar, mahasiswa, para kepsek dan  orang tua mahasiswa di Baruga Angin Mamiri Rujab Walikota Makassar, Senin 28/8.

Ketua LPM Parangtambung ini didaulat memberikan pidato penyemangat mewakili orang tua mahasiswa Kedokteran Tiongkok, Nabila Achmad menegaskan kalau kiblat ilmu kedokteran dan ilmu-ilmu lainnya ke China. BAk mengatakan, Naisbit dalam bukunya Megatrends, 1982 telah jauh meramal kalau ilmu pengetahuan bakal berkiblat ke Cina.

Menurut Bachtiar AK, megatredns China salah satu dari delapan pilar peradabannya adalah emansipasi pemikiran. Menempatkan pemikiran sebagai garda terdepan melahirkan inovasi, menurut BAK mirip konsepsi Danny Pomanto memajukan kota Makassar menjadi ikon kota dunia.

“Delapan jalan masa depan Danny Pomanto yang menempatkan ilmu pengetahuan dan teknologi telah melahirkan banyak inovasi di Makassar.” ujar Bachtiar.

Liputan : Noya

Komentar

News Feed