oleh

Demokrat Jaring 73 Balon Kepala Daerah. Kandidat Luwu Meninggal Dunia

MATARAKYAT- MAKASSAR |  73 bakal calon (Balon) kepala daerah dari 12 Kabupaten / kota selesai mengikuti  Fit and proper test DPD Demokrat Sulsel di Hotel Swisbell Inn Boulevard  Makasar . Senin  (28/8).

Dalam proses uji kelayakan bakal calon kepala daerah 10 orang dinyatakan tidak lolos seperti Balon Walikota Makassar : Muh Yasin,. Nasran Mone, Balon Bupati Parepare, Yaser Latief, Balon Walikota Palopo, Islamuddin, Hendry Galib, Balon Bupati Bantaeng : Arfandi Idris, Balon Bupati Luwu, Rusli Sunali, Nasution dan Balon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jarre.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah menyampaikan , satu orang peserta fit and proper test asal Kabupaten Luwu wafat jelang uji kelayakan, yakni Nasution.

“Beliau sakit dan dilarikan ke Singapura untuk berobat. Mari kita doakan bersama semoga almarhum diterima disisi-Nya,” ujar Ulla

Ni’matullah menambahkan, 10 orang yang tidak lolos uji kelayakan mereka bukan gugur hanya saja sudah tidak ingin melanjutkan tahapan di Partai Demokrat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, merinci setiap kabupaten yang mengikuti fit and proper test yang dilangsungkan sejak tanggal 19 Agustus 2017 tersebut.

” Dari Kota Makassar 9 nama 2 tidak ikut, Parepare 9 nama 1 tidak ikut, Palopo 9 nama 2 yang tidak ikut, Enrekang 4 orang semuanya ikut, Wajo 9 nama semua ikut, Bone 1 pasangan yang mendaftar dua-duanya ikut, Sinjai 6 nama semua ikut,

0sementara Bantaeng 7 nama 1 yang tidak ikut, Sidrap 5 nama semuanya ikut, Jeneponto 3 nama semuanya ikut, Luwu dari 13 nama 2 yang tidak ikut salah satunya meninggal dunia, serta Pinrang dari 6 nama satu tidak ikut,” pungkas selle

Liputan : Noya

Komentar

News Feed