oleh

YHB dan Blue Venteres Concervation Bertandang di Lutra, ini Tujuannya

MATARAKYAT_LUTRA – Direktur Yayasan Blue Forests atau Yayasan Hutan Biru (YHB) Yusran Nurdin Massa dan Tim bersama Mr. Paul dari Blue Venteres Concervation (Lembaga Konservasi Internasional) yang berbasis di Inggris melakukan kunjungan dengan melakukan assement di Kecamatan Malangke Barat, Desa Pengkajoang, Senin (28/08/17).

Tujuannya adalah yakni melakukan diskusi dengan para pihak ditingkat lokal maupun instansi teknis dengan menilai dan memilih lokasi potensial untuk pengembangan konservasi, rehabilitasi dan perbaikan tata kelola manrove berkelanjutan.

Kunjungan ini diawali dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kab. Luwu Utara melalui Dinas Perikanan dan Bappeda dan setelah itu melakukan kunjungan ke Malbar selama 2 (dua) hari dengan melakukan assesmen di wilayah pesisir desa Pengkajoang yang didampingi pemerintah Kecamatan, Kades Pengkajoang dan Ketua BPD Pengkajoang.

Program ini akan dipadukan dengan pengembangan perikanan lokal dan Community Health dan Aspek penting dari Study ini identifikasi para pihak dan mitra yang potensial baik dari pemilik lahan, kelompok masyarakat, LSM, pemangku kepentingan lokal dan pemerintah setempat.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed