oleh

Persoalan Bentor, Pemerintah Dilematis

MATARAKYAT-MAKASSAR | Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, usai meresmikan pusat pembelajaran keluarga Puspaga di jalan Landak Baru Makassar (28/9) memberi penjelasan terkait aksi sopir bentor.

Menurutnya persoalan ini harus di dekatkan dengan bijaksana sebab angkutan online mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat modern saat ini

“Masalah angkutan online tidak bisa di nisbahkan, dia sudah hadir di dalam tatanan kehidupan saat ini.

“Tetapi bentor juga harus kita carikan jalan keluarnya. Oleh karena itu  kita coba dekatkan ini persoalan dengan bijaksana ” ujar SYL

Angkutan berbasis online muncul sebagai jawaban atas keluhan masyarakat terhadap kondisi angkutan umum saat ini. Diperparah dengan kondisi lalu lintas yang semakin hari semakin macet sehingga muncul ide kreatif tersebut.

Tawaran akan kemudahan dalam mengakses angkutan melalui ponsel pintar sangat memanjakan tak pelak konsumen beralih dari angkutan umum yang ada.

Ketimpangan tersebut membuat pihak angkutan umum merasa bahwa pangsa pasarnya diambil banyak, drastis pemasukan yang ada pun berkurang dan para awak pun kesulitan mengisi pundi-pundi.

Terlebih legalitas akan angkutan penumpang berbasis online tersebut masih menjadi perdebatan oleh pengamatan transportasi dan pihak-pihak yang terkait.

Liputan : Noya

Komentar

News Feed