oleh

PT Vale Bakal Hibahkan 10 Item Aset Ke Pemda Lutim, ini Penjelasannya

MATARAKYAT_LUTIM – Pemerintah daerah kabupaten Luwu Timur masih membahas atas niat baik PT. Vale Indonesia tentang penyerahan aset ke Pemda Lutim secara hibah.

Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakan rapat singkronisasi di aula kantor Dinas Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Lutim yang di pimpin Asisten 1, Dohri As’ari, Senin (28/08/17) kemarin.

Turut hadir Kepala DPKAD Ramadhan Pirade, Kadis Pemuda, olahraga dan Pariwisata H. Hamris, Kabag Pemerintahan Senfry Oktavianus, Camat Malili dan lain-lain.

Untuk diketahui, sebanyak 10 item aset bakal di hibahkan antara lain, sarana air bersih Towuti, Wasuponda dan Ledu-Ledu (Dongi), pasar magani Sorowako, bus sekolah sebanyak 4 unit, tanah seluas 390 hektar di kecamatan Malili, gedung serba guna Sorowako, sarana lapangan Futsal Towuti dan Wasuponda, tenda kursi dan lain-lain.

Ramadhan Pirade mengatakan, 10 item aset tersebut sementara kami pertimbangkan apa saja yang dapat di terima dan seperti apa pengelolahannya serta pemeliharaannya kedepan, inilah yang sementara kami rapatkan, ungkapnya kepada Matarakyatmu.com, Senin (28/08/17) kemarin, di ruang kerjanya.

Lanjutnya, ada beberapa item yang kami pertimbangkan seperti Bus sekolah, jangan sampai kami terima sementara PT. Vale lepas tangan, tidak lagi melayani wilayah pemberdayaannya, maka dari itu sebelum penyerahan, kami akan hadirkan PT. Vale serta tokoh-tokoh masyarakat untuk diminta pertimbangan nantinya, ujarnya.

Selain itu kata Ramadhan, yang jadi masalah tentang penyerahan gedung serba guna di Sorowako, apakah penyerahan ini hanya berupa bangunan tanpa disertai tanah atau bagaimana? ini yang perlu diperjelas sekaligus status lahan itu, tapi nanti dilihat seperti apa penjelasan hal ini, ucapnya.

Ia menambahkan, dari 10 item aset itu kalau dihitum dengan nilai nominal secara keseluruhan terbilang fantastik sebesar Rp 106 Milyar, kuncinya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed