oleh

Wakil Ketua Komisi I DPRD hadiri Bimtek Kapabilitas Penyuluh Pertanian

MATARAKYAT_LUTIM – Mewakili Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab.Luwu Utara Wakil Ketua Komisi I DPRD H.Pardenga, BA. Turut hadir pada Bimbingan Teknis (Bimtek) kapabilitas penyuluh pertanian Se-Kab.Luwu Utara. di Aula Hotel Bukit Indah Jalan Simpurusiang Masamba, Senin (28/08/17) kemarin.

Tujuan dari pada Kegiatan ini adalah untuk Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian/Perkebunan Dinas Ketahanan Pangan Kab.Luwu Utara TA.2017. Dengan diikuti 205 peserta penyuluh PNS, penyuluh THL-TBPP 10 orang dan penyuluh PTT 57 orang.

H.Pardenga, BA (Wakil Ketua Komisi I) mengatakan, patut kita apresiasi penyuluh kita tanpa mereka mungkin kita semua kelaparan karena hanya mereka yang selalu dan proaktif memberikan semangat serta motivasi sehingga petani kita semangat untuk bertani karena ilmu yang mereka sampaikan kepada petani luar biasa.

“Jadi, patut juga kita bersyukur kepada mereka atas kerja kerasnya selama ini sehingga lumbung pangan kita mengalami peningkatan. Pesan kami kepada seluruh Penyuluh jangan sampe di sini saja tingkatkan lagi yang lebih baik sehingga pertanian kita kedepan tambah mengalami peningkatan janganki puas dulu atas apa yg kita raih selama ini mari selalu berkarya untuk Daerah yang kita cintai,” ungkap H.Pardenga.

Kegiatan ini dibuka secara Resmi Sekda Ir.H.Abdul Mahfud, MM, Turut dihadiri Kepala BKPSDM Drs.Nursalim,M.Si, Kadis DP2KUKM Drs.H.Muslim Muchtar,M.Si, Kadis Perikanan Ir.Muharwan, Kepala BPBD Ir.Alauddin Sukri, Kepala Bapenda Tafsil Saleh,S.Sos, Kepala BMKG dan TNI.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed