oleh

Polres Palopo “Sikat” Tujuh Pelaku Pada Operasi Sikat Lipu 2017

MATARAKYAT-PALOPO | Kepolisian Resort (Polres) Palopo  dibawah pimpinan Kapolres AKBP. Taswin, SIK, kembali lagi menorehkan prestasi, dalam rilis hasil operasi Sikat Lipu 2017, yang dilaksanakan selama kurang lebih 20 hari berakhir 30 Agustus 2017. Tujuh pelaku berhasil diamankan

Dari hasil operasi itu, jajaran Sat Reskrim Polres Palopo berhasil mengungkap sebanyak 15 kasus Non Target Operasi (NTO) dengan lokasi  berbeda, sementara yang menjadi Target Operasi  sepuluhp yakni, Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Pemberatan (Curat), masing-masing 1 kasus.

“ Operasi Sikat Lipu yang kita gelar selama 20 hari, Sat Reskrim Polres Palopo, berhasil mengungungkap 15 kasus, NTO dan TO 2 kasus jadi totalnya, 17 kasus, dengan jumlah terduga pelaku 7 orang.” terang Kasat Reskrim Polres Palopo, Ardi Yusuf, di hadapan sejumlah awak media, Rabu (30/8/2017) di Mapolres Palopo.

Selain itu, Kasat Reskrim juga, menjelaskan jika 2 diantara 7 tersangka masih dibawah umur, yakni,  MB (17) dan  satunya lagi As (16) tahun.

“Ketujuh orang 7 tersangka ada 2 terduga pelaku masih dibawah umur dan masih sekolah, sementara satunya lagi berstatus pengangguran.” jelas Kasat Reskrim.

Satu diantar tuju pelaku, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas,lantaran berusahan lakukan perlawanan terhadap petugas, saat akan dilakukan penangkapan.

Adapun rincian dari hasil pengungkapan kasus dan penangkapan para terduga pelaku selama kurang lebih 20 hari operasi Sikat Lipu 2017 sebagai berikut.

Pencurian Pemberatan, P21 sebanyak 1 kasus dengan tersangka 2 orang, Mb (17) dan As (16). Dengan barang bukti, 1 unit proyektor dan 1 kaleng cat tembok.

Pencurian dengan kekerasan sebanyak 11 kasus, 2 sementara sidik tahap 1 dengan tersangka 3 orang dewasa masing-masing, W (22), R (19) dan K (22). Dengan barang bukti, 7 Unit Hp dan 2 unit sepeda motor yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya.

Sementara kasus Curanmor sebanyak 5 Kasus, dengan dua orang tersangka masing-masing, UB (41) dan SB (34) dengan barang bukti 3 buah letter ‘T’, 4 unit sepeda motor dan 1 buah badik.

Liputan : Aan0

Komentar

News Feed