oleh

Proyek Jaringan Air Bersih di Bukit Tandus

MATARAKYAT-TORAJA UTARA. | Proyek pembangunan jaringan sarana air bersih tak pernah dibahas di Musrembang mendapat sorotan LSM i LP-KPK Toraja Utara karena pelaksanaan kegiatan dan sumber serta  sumber anggaran.

Ketua LP-KPK Toraja Utara, Yunus mnjelaska, pekerjaan pengadaan air bersih yang terletak di RT. Tondok, Kampung Eran Batu Lembang Rinding Batu kecamatan Kesu’, merupakan program pemborosan anggaran. Pada lokasi tersebut tidak didukung sumber mata air.

Selain tanpa sumber mata air, sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan air bagi warga di musim kemarau, pekerjaan tanpa melengkapi papan proyek  yang memuat informadi kegiatan, beber Yunus kepada awak media. Rabu 30/08/2017

Senada  disampaikan oleh salah satu angota BPL  tak jauh dari lokasi pekerjaan bahwa kegiatan itu tidak sepengetahuan pemerintah dan tidak ada dalam Musrembang tingkat desa.

Hal inipun menjadi pertanyaan bagi masyarakat sekitar karena kegiatan proyek atau pekerjaan tersebut tidak jelas asas manfaatnya dan siapa yang usulkan serta siapa yang masukkan kegiatan tersebut.

Liputan : wildan

Komentar

News Feed