oleh

Pemerintah Kecamatan Malbar Hadirkan BPJS Gelar Sosialisasi JKN-KIS

MATARAKYAT_LUTRA – Ratusan warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Malbar mengikuti Sosialisasi BPJS Kesehatan Jaminan di aula kantor kecamatan, Rabu (30/08/17) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif pemerintah kecamatan dengan melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan, sosial dan BPJS untuk hadir bersama menjelaskan perihal kondisi program BPJS Kesehatan Mandiri yang mengalami tunggakan dari peserta sebesar Rp. 1,1 Milyar dari 2.149 Jiwa sekecamatan Malbar.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Camat Malbar mengatakan, kami berharap agar BPJS dapat memberikan sosialisasi apabila ada perubahan regulasi dan memberikan edukasi, kemudahan kepada peserta dengan membuka outlet lebih banyak di Kecamatan serta khusus masyarakat miskin agar dicarikan solusinya terkait banyaknya KIS yg non aktif, ungkapnya.

Selanjutnya, Muhammad Sahrul kepala BPJS cabang Lutra menyampaikan terimakasih atas prakarsa dan kerjasama pemerintah kecamatan telah melaksanakan kegiatan ini, lanjut dijelaskan bahwa diharapkan peserta BPJS Kesehatan dapat memahami dan mendengar langsung serta bisa menyebarluaskan informasinya kepada orang lain, ujarnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Anggota DPRD Amir Mahmud, Kepala BPJS, Kepala Puskesmas Malbar, Dinas Kesehatan, Kepala Desa, Kepala Dusun, Bidan Desa dan Peserta BPJS perwakilan dari Desa.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed