oleh

Wawali Makassar Bahas Hoax di Open House

MATARAKYAT-MAKASSAR | Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) saat temui di rumah jabatan Wawali pada Open House Idul Adha 1438 di jalan Hertasning Makassar menyampaikan ke khawatirannya mengenai isu dan kabar Hoax yang semakin merajalela mewarnai kehidupan sosial saat ini di Masyarakat. Jum’at (1/9)

Momen Idul Adha dijadikan ajang kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan empati kita terhadap penderitaan dan kondisi orang lain, agar kita tidak gampang menghakimi dan menerima setiap masukan masukan terutama dalam konteks hoax.

“Skarang ini betul betul jaman yang kompetitif persaingan begitu ketat  jadi butuh kekayaan dan kekuatan spritual bagi semua orang terutama kaum Muslimin yang merayakan Idul Adha bisa menjalankannya dalam kehidupan sehari – hari.

“Paling tidak keikhlasan kita itu menimbulkan kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan empati kita terhadap penderitaan dan kondisi orang lain” ujar pria bergelar somberena Makassar.

Lanjut dikatakan, kita tidak boleh gampang menjustice dan menerima setiap masukan terutama dalam konteks hoax,  kita butuh kemampuan menjaga. “Nah, ini cuma bisa terjadi bila kita mempunya kepedulian, keikhlasan. Jadi orang bisa  memandang dari sisi yang lain supaya dia tidak langsung emosional tidak langsung menjustice orang,” tambahnya.

Kita harus implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semangat ini  yg mesti di Aktualisasikan dalam hubungan ekita pada Idul Adha tahun ini, tambah Deng Ical.

Liputan : Noya

Komentar

News Feed