oleh

Guru Adalah Profesi Sulit. Ini Pendapat Judas Amir.

MATARAKYAT- PALOPO |  Mengawali tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palopo,  Asir Manggopo lakukan pertemuan silaturahmi bersama Kepala sekolah dan guru SD dan SMP se Kecamatan. Telluwanua serta Kecamatan Bara di SMPN 8 Palopo, Sabtu (2/9) siang tadi di Jl. Ratulangi (Balandai) Kota Palopo.

Kegiatan ini dilakukan, bertujuan untuk memperkuat hubungan tali silaturahmi, antar sesama tenaga pendidik yang berada dalam wilayah Kota Palopo, sehingga kedepannya dapat terbangun komunikasi juga koordinasi yang intens dalam menata pendidikan untuk jadi lebih baik lagi.

Kadisdik Kota Palopo, Asir Mangopo mengatakan, selain bersilaturahmi, kegiatan itu juga, sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai kadis pendidikan yang baru kepada para guru. Dalam kesempatan  itu, Asir Mangopo lakukan peninjauan beberapa sekolah di Kelurahan Sumarambu dan Kelurahan Padang Lambe.

“Banyak sekolah di Kelurahan Sumarambu dan Kelurahan Pdang Lambe masih membutuhkan perbaikan,” ucap Asir Mangopo.

Karenanya, Asir Manggopo menyarankan kepada Lurah, agar perbaikan dapat diusulkan dalam musrenbang. Selain itu, mantan Kadis Disdukcapil Kota Palopo, menghimbau kepada tenaga pendidik agar selalu kompak dalam bekerja, sehingga mutu juga kualitas pendidikan di kota Palopo dapat meningkat.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir, menuturkan bahwa profesi seorang guru adalah pekerjaan  mulia, dikarenakan maju tidaknya suatu bangsa tergantung dari pendidiknya.

“Saya dulunya juga seorang guru selama kurang lebih satu tahun. Dari situlah saya menilai jika tidak semua orang bisa menjadi guru. Sebab seorang guru mengubah perilaku anak yang kurang baik menjadi lebih baik,” tutup Walikota Palopo.

Liputan : Aan

Komentar

News Feed