oleh

Rammang-Rammang Magnet Wisata Maros di Kancah Dunia

-Aneka-2.603 views

MATARAKYAT, MAROS | Wonderful Indonesia! Kalimat itulah  menjadi tagline Kementerian Pariwisata Indonesia dalam mempromosikan Potensi Alam atau Destinasi Wisata yang ada di Indonesia.

Jika di media massa pada 10 atau 20 tahun yang lalu, hanya beberapa destinasi wisata saja yang populer, berbeda di era sekarang ini, berkembang sistem informatika, teknologi dan elektronik, semakin berkembang pula promosi pariwisata yang ada di Indonesia, destinasi yang dulunya tidak populer dihati masyarakat Indonesia, kini satu persatu bermunculan dan semakin menampakkan progressnya.

Sulawesi Selatan misalnya, dari Kabupaten Maros, dulunya destinasi wisata yang melekat erat hanyalah Bantimurung, namun tidak disaat sekarang ini, panorama indah yang ada disana seolah-olah berontak dan menampakkan diri ke permukaan.

Salah satunya Rammang-Rammang, Destinasi yang menawarkan keindahan Gunung Karst serta kabut di waktu-waktu tertentu membuatnya masuk dalam nominasi yang bertarung bersama 63 negara lain di seluruh dunia.

Mewakili Indonesia bersama enam (6) potensi wisata lainnya, seakan menjadi tulang punggung dunia pariwisata Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Terletak di Kampung Beru, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, destinasi ini ibarat magnet yang mampu menarik wisatawan Indonesia, tak terkecuali wisatawan mancanegara.

Beberapa jam lalu, akun resmi Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan melalui Media Sosial mempublikasikan Video berdurasi 30 detik yang menampilkan panorama surga diantara perbukitan karst itu.

Rupanya, video tersebut adalah konten yang dipertandingkan di ajang internasional yaitu UNWTO Tourism Video Competition. Dengan judul “Wonderful Indonesia – Experience the Cultural Wonders of Indonesia 30s”.

Dalam postingan akun resmi itu, pihak Kementerian Pariwisata mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mengambil bagian di ajang bergengsi itu, pemerintah pusat mengarahkan untuk mem-vote video tersebut sebagai bentuk dukungan agar pariwisata Indonesia semakin dikenal dimata dunia.

Pengumuman pemenang kompetisi tersebut bertempat di Chengdu, China pada tanggal 11 – 16 September 2017, sekaligus menjadi batas waktu voting, membuat kita semakin bertanya-tanya apakah Indonesia dapat meraih kemenangan itu.

Maka dari itu, harapan pemerintah sendiri agar semua warga negara mem-vote video tersebut agar dapat menyingkirkan 62 negara kompetitor lain.

Liputan : Edho

Komentar

News Feed