oleh

Mengintip Serdadu Telaten Berantas Buta Aksara Al Qur’an di Rangas

MATARAKYAT- SULBAR | Serda Aryanto yang lahir di Buton, 11 Maret 1983 merupakan salah satu bintara lulusan Secaba reguler Rindam  III/Siliwangi Tahun 2017, merupakan suami dari Indrawati bugis serta dikaruniai 2 orang putra  dan di mata keluarga, Sosok Aryanto menjadi panutan bagi anak anaknya dan istrinya.

Keseharian serda aryanto yang berdinas di bagian  bintal Korem 142/Tatag merupakan sosok yang ceria dan semangat dalam mendidik anak anak  dalam hal keagamaan terutama mengaji dan Kultum.

Pertama kali melaksanakan  sholat di mushola Al Muhajirin Rangas, Tentu ada beberapa hal yang membuat nya tertarik untuk memberikan pelajaran mengaji. Diantaranya, anak anak yang beribadah sangat kurang, guru mengaji di Musholah tersebut tidak ada. Dasar itulah yang menggerakkan hati aryanto untuk mendidik anak anak SD dan SMP dengan mengaji dan kultum.

Setidaknya sekarang sudah lebih dari 20 orang  yang menjadi anak didiknya. Dengan penuh keikhlsan dan rasa kasih sayang, Aryanto mengajari mereka mengaji tiap hari usai sholat maghrib di musholla Al Muhajirin.

Disamping anak anak, Ada juga orang dewasa dan orang tua yang ikut mengaji. ” Pak Ustadz ” begitulah panggilan akrab anak anak dan ibu ibu pada serda aryanto.

” Terimakasih pak Ustadz Aryanto, yang sudah memberikan pendidikan mengaji pada anak anak kami ” ucap Ny. Lina (51 Thn) Salah satu warga Rangas.

Laporan Muh.Basri

Komentar

News Feed