oleh

Pelajar Jadi Jambret Ditangkap Polisi

MATARAKYAT, PALU | Pelajar di Kota Palu terpaksa digelandang ke Kantor Polres Palu, setelah kemarin sekitar pukul 21:15 WITA (04/09/17) telah merampas Smartphone milik Korban Perempuan FY (17).

Dari pengakuan korban, saat itu ia sedang menunggu saudaranya sambil memegang Smartphone miliknya di Jalan Balaikota Utara Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Tiba-tiba datang 2 orang pemuda mengendarai Sepeda Motor dan merampas Smartphone Samsung J1 ACE putih di genggaman.

“Waktu HP dirampas, saya kaget dan sambil teriak saya langsung kejar dia sampai dapat jalan buntu.” ujar FY di ruang.SPK Polres Palu.

Kemudian datang sejumlah warga sekitar karena mendengar teriakan korban, yang memang saat itu sedang nongkrong disekitar lokasi kejadian. Tak lama kemudian melintas Bripka Septimon dan Briptu Wendi kemudian mengamankan pelaku serta menghidari amukan massa yang lebih besar, juga untuk penyidikan lebih lanjut.

Diketahui Pelaku merupakan pelajar disalah satu sekolah di Kota Palu, berinisial IK (17) dan RZ (18), Keduanya beralamat di Kelurahan Pantoloan Kota Palu.

Pelaku mengaku berani menjalankan aksinya karena ada kesempatan, selain korban seorang perempuan dan sendirian, juga karena waktu itu jalan Moh. Yamin sudah agak sunyi.

Akibat dari aksi nekat ini, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP ayat 1 dan 2 dengan ancaman Hukuman Penjara kurang lebih 12 tahun.” Jelas Humas Polres Palu via Press Release yang diterima matarakyatmu.com.

Liputan : Edho

Komentar

News Feed