oleh

Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Terkuak

-Aneka-1.241 views

Para pecinta misteri dan teori konspirasi tentu telah mendengar mengenai misteri segitiga bermuda. Segitiga bermuda merupakan ruang di antara Puerto Rico, Florida dan Bermuda. Diceritakan bahwa tidak sedikit kapal ataupun pesawat yang hilang dan karam di wilayah itu.

089789700_1412158363-398478-9e0dc60e-4847-11e4-9bb4-d8c2ecaf4782

Seorang ilmuwan sains bernama Karl Kruszelnicki mencoba menginvestigasi data dan fakta pada segitiga bermuda. Sesudah menganalisis secara statistika dan sains, ia menemukan jawaban misteri itu. Karl menemukan bahwa perbandingan kecelakaan kapal dan pesawat yang terjadi pada wilayah itu sama saja dengan yang terdapat di daerah lain di seluruh dunia.

historyplace-com

Namun karena segitiga bermuda berlokasi tak jauh dengan Amerika dan negara lain yang padat, sehingga banyak lalu lintas kapal dan pesawat. Banyaknya pesawat yang lalu lalang mengakibatkan seolah jumlah kecelakaan pada tempat itu amat tinggi. Padahal secara prosentase tak terdapat kenaikan secara signifikan penyebab kecelakaan di segitiga bermuda dengan di daerah lain.

1943513620X310

Masih menurut keterangan dari Karl Kruszelnicki, sejarah mengenai segitiga bermuda diawali semenjak perang dunia pertama dan kedua. Karl menerangkan bahwa pada kedua perang dunia itu jumlah kapal perang dan pesawat tempur yang lalu lalang sangatlah banyak. Tak jarang pula terjadi peperangan di tempat itu. Inilah yang mengakibatkan banyaknya kapal dan pesawat yang mengalami kerusakan, jatuh, dan hilang.

Berdasarkan data dan fakta, rupanya diperoleh bahwa segitiga bermuda bukanlah daerah riskan untuk dilewati. Namun, skenario teori konspirasi senantiasa bakal timbul. Sejumlah kejadian yang sebetulnya bisa dibuktikan dengan sains akan senantiasa dihubungkan dengan misteri yang tak dapat diselesaikan dan di luar jangkauan manusia.(*)

Komentar

News Feed