oleh

Petikan Gitar “Daeng Gassing” Decak Kagum Pengunjung F8

MATARAKYAT- MAKASSAR | Internasional Eight Festival and Forum (F8) menghadirkaan penyanyi legendaris Internasional asal Belanda keturunan Ambon, Daniel Sahuleka.

Ia berhasil menghibur para tamu undangan dan ribuan masyarakat kota Makassar di jalan Penghibur Pantai Losari. Rabu (6/9)

Terkenal dengan kepiawaiannya memetik gitar banyak orang menilai jika permainan gitar solonya bagaikan orchestra besar yang sedang konser.

Membawakan beberapa lagu andalannya Don’t Sleep Away This Night, You Make My World So Colourfull I Adore You, The Rain dan Imagine. Penonton larut dengan ¬†suaranya khasnya juga lyric lagu Romantis menambah semaraknya acara tersebut

Pada saat di wawancarai oleh Reporter Matarakyatmu.com ia mengatakan sangat senang bisa kembali ke Makassar idan ini pertunjukan ketiga dilakukan.

“Luar Biasa liat reaksi para penonton, itu aku merasa seperti di rumah, aku ketawa mereka tertawa kita make jokes, aku rasa senang sekali dan nyanyinya Juga enak. Biarpun aku punya suara udah hilang sedikit, karena aku tour di beberapa kota di Indonesia di Ambon, Surabaya, Bali, ¬†terakhir Makassar ” tutur Daniel.

Daniel Sahuleka bercerita mengenai gelar Daeng Gassing, diberikan padanya oleh Wali Kota Makasssr sebelumnya, Ilham Arif Siradjuddin.

“Aku pertama kali ke Makassar waktu pertunjukan lalu walikota naik ke panggung terus memakaiakan aku pakaian khas Bugis Makassar dari saat itu aku diberi title Daeng Gassing.

Waktu itu show di Benteng Fort roterdam dan aku merasa di hormati” ujarnya sembari tertawa.

Liputan : Noya

Komentar

News Feed