oleh

Brengsek! 12 Pendaki Lecehkan Lambang Negara

MATARAKYAT | Entah apa difikiran sekelompok anak pendaki ini hingga membalikkan lambang negara berupa bendera Merah Putih. Apakah sekadar ingin buat sensasi agar terkenal dengan tidak lazim bahkan cenderung kontaversia

bendera-merah-putih-terbalik

Baru-baru ini sebuah foto yang beredar menimbulkan kemarahan dari warganet terhadap 12 pendaki yang membalikkan bendera Merah Putih. Foto tersebut memperlihatkan banyak pendaki dengan sengaja telah melecehkan lambang negara kita yakni bendera merah putih dengan cara dibalik.

Seperti halnya pelecehan yang dilakukan oleh Malaysia pada bendera Indonesia di buku panduan Sea Games 2017 Kuala Lumpur beberapa waktu lalu.

Foto mereka awalnya hanya ditanggapi beberapa orang saja, tapi sejak akun Instagram @thenewbikingregetan mengunggah kembali foto nyeleneh mereka, tidak perlu menunggu lama, foto mereka pun langsung menjadi viral di Instagram, banyak netizen yang dibuat kecewa serta prihatin terhadap apa yang dilakukan 12 pemuda tersebut.Mereka tidak tau bagaimana para pahlawan memperjuangkan sampe titik darah penghabisan demi kemererdekaan. Entah apa maksud mereka membalikkan bendera Indonesia, dibalik pula. Entah untuk menyindir Malaysia yang melakukan hal serupa awau karena mereka ingin terkenal dengan cara yang instan. 

Komentar

News Feed