oleh

Launching Nopember, Kebun Raya Jompie Tutup Sampai Oktober

-Daerah-1.699 views
  • Launching November, September Hingga Oktober KRJP Tutup

Kebun Raya Jompie Parepare (KRJP), merupakan upaya pelestarian ekosistem tumbuh-tumbuhan sebagai wadah pembelajaran bagi siapa saja yang ingin mengetahui potensi tumbuhan itu sendiri.

Keberadaan KRJP ini diharap dapat mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya di Kota Parepare untuk mau peduli terhadap tumbuh-tumbuhan khususnya tumbuhan endemik indonesia.

Pada (25/08/17) lalu, Kebun Raya Jompie Parepare ini mendapat perhatian khusus dari Sekretaris Utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr. Siti Nuramaliati Prijono, dalam video testimoninya yang dibuat di Lion Hotel and Plaza Manado, Sekretaris Utama LIPI itu mengimbau seluruh masyarakat yang berkunjung ke KRJP agar ikut terlibat menjaga kebersihan dan melestarikannya.

Sebab menurutnya, kebun raya itu bukan tempat sampah, jadi manfaatkan keberadaan KRJP yang terletak di Kelurahan Bukit Indah Kecamatan Soreang ini sebaik mungkin untuk dipelajari dan teruslah menggali potensi tumbuhan didalamnya, guna masa depan Indonesia.

Empat hari kemudian, pada Selasa (29/08/17) lalu, Deputi bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Prof. Dr. Enny Sudarmonowati adakan kunjungan yang disambut langsung Walikota Parepare, Dr. M. Taufan Pawe, M.H. beserta jajarannya, dalam rangka Monitoring dan Evaluasi pembangunan KRJP termasuk persiapan Launching nantinya” Ucapnya saat berkunjung kurang lebih 2 jam itu.

Setelah itu, tanggal 4 September 2017, saat Walikota Parepare M. Taufan Pawe, S.H., M.H. turut mengajak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Coffee Morning di KRJP bermaksud untuk mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Parepare agar merasa bertanggung jawab atas kehadiran KRJP ini.

“Coffee Morning ini diutamakan untuk membahas Launching KRJP, juga memantau sejauh mana pembangunan sekaligus perkembangan kedepannya. Kebun Raya Jompie Parepare nantinya menjadi Ikon Kota Parepare serta kebanggaan seluruh masyarakat Kota Parepare secara umum” Jelas Taufan Pawe sembari menikmati Kopi dipagi itu.

Lanjut Walikota Parepare “Launching di Lahan seluas 13,5 hektar ini insya allah digelar pada November mendatang, tanggal tepatnya masih dipersiapkan”

Berkaitan Launching Kebun Raya Jompie Parepare, Pengelola akun Kebun Raya Jompie Parepare pada Direct Massage (DM), sekaligus Pegawai KRJP dan PTT Pendamping Kebun Raya Daerah LIPI (07/09/17) tadi menjelaskan ke kami terkait masih adanya warga yang berkunjung.

“Mohon bantuan semua pihak untuk mempublish, mengingat saat ini Kebun Raya Jompie Parepare masih ditutup untuk umum hingga launching pada November mendatang.

Mohon kerjasamanya untuk pengunjung agar bijak menyikapi, akan tetapi sangat disayangkan masyarakat sini masih belum paham kalau kebun masih di tutup untuk umum.” Tegasnya

Lioutan : Edho

Komentar

News Feed