oleh

Mahasiswa Laporkan Kades Poreang Ke Polda, ini Masalahnya

MATARAKYAT_LUTRA – Mahasiswa asal kabupaten Luwu Utara yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Luwu Utara (Forma Lutra) melakukan audience di Polda Sulsel Makassar, kamis (07/09/17).

Hal itu di lakukan dalam rangka melaporkan Kades Poreang, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Lutra yang diduga kuat perdayakan pungutan liar (Pungli) terhadap penerima manfaat rumah nelayan sebanyak 56 unit.

Sementara besaran dugaan pungli tersebut, sebesar Rp 2,5 juta per unit.

Ketua FORMA LUTRA Hatta mengatakan,kenapa ada pungli dalam pelaksanaan program ini sedangkan kita ketahui ini bantuan langsung dari kementerian dan diberikan secara cuma cuma kepada masyarakat desa, katanya.

Dia juga menambahkan, bahkan yang melakukan pungli ini seakan-akan di sembunyikan oleh oknum tertentu, ungkapnya kepada Matarakyatmu.com, melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (07/09/17).

Senada dari itu, Korlap aksi Zaldi mengatakan, bantuan untuk desa Poreang, kecamatan Tana Lili itu sudah jelas secara cuma cuma. jadi, tolong jangan dimainkan dan segera dilaksanakan karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut, tandasnya.

“Audience di Polda siang tadi ditemui langsung oleh SKPT Polda Sulsel dan beberapa anggota kepolisian,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi di Kades Poreang terkait persoalan tersebut.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

News Feed